Resensi Buku Bicara Itu Ada Seninya



Judul Buku                : Bicara Itu Ada Seninya
Penulis                       : Oh Su Hyang
Penerbit                     : Bhuana Ilmu Populer
Tahun Terbit              : 2018
Tempet Terbit            : Jakarta
Jumlah Halaman        : 238

Oh Su Hyang dalam bukunya menuliskan pentingnya kemampuan berbicara di zaman sekarang ini. Masalahnya adalah  banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara berbicara yang baik dan benar. Mereka hanya berbicara seadanya tanpa mengerti intonasi, kepribadian orang yang diajak  berbicara, irama saat berbicara, dan lain sebagainya. “Sama seperti penyanyi, berbicara juga membutuhkan suara yang indah. Beruntung orang yang memiliki suara indah, namun pembaca tak perlu khawatir sebab suara indah juga bisa didapatkan dengan latihan rutin” begitu salah satu kitipan yang ada di buku ini.

Kelebihan yang terdapat dibuku ini yakni penulis memaparkan pemikirannya secara pelan dan bertahap, sehingga pembaca mudah mengikuti apa yang penulis maksud. Penulis juga menulis berdasarkan pengalaman yang ia alami saat menjadi konsultan orang orang yang bermasalah dengan cara berkomunikasi, sehingga cakupan bahasan di  buku ini sangat luas seputar berbicara,

Kekurangan yang terdapat di buku ini adalah banyaknya nama orang orang korea yang di tulis di situ, sehingga saya tidak paham seperti apa orang itu. Seperti pada kutipan “Shopping host Lee Min Wung pintar menyentuh perasaan wanita dengan perasaannya” saya kan tidak kenal  seorang Lee Ming Wung. Apalagi saat berbicara sehingga saya tidak bisa menghayati setiap nama orang korea di sebut.

Buku ini direkomendasikan untuk semua orang, terutama orang yang ingin mengikuti wawancara dan juga orang yang ingin memiliki relasi dengan banyak orang..

sumber gambar : https://shopee.co.id/Buku-Bicara-Itu-Ada-Seninya-Rahasia-Komunikasi-Yang-Efektif-Oh-Su-Hyang-i.13264459.1675081694

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Buku Novel Pinkan Melipat Jarak

Resensi Buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Resensi Buku Komunikasi Itu Ada Seninya