Resensi Buku Novel Pinkan Melipat Jarak



Judul Buku                      : Pinkan Melipat Jarak
Penulis                             : Sapardi Djoko Damono
Penerbit                           : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit                    : 2017
Tempat Terbit                  : Jakarta
Jumlah Halaman             : 121

Pinkan Melipat Jarak merupakan novel kedua dari triologi Hujan Bulan Juni. Novel ini mengisahkan tentang kepulangan Pinkan ke Indonesia untuk menengok Sarwono yang sedang sakit. Pinkan yang mendengar kabar Sarwono sakit ikut terguncang hingga Pinkan pun ikut sakit jiwanya. Untungnya Katsuo yang merupakan teman Pinkan ikut ke Indonesia juga. Melihat sepasang kekasih itu sakit, Katsuo pun membantu mereka mencari mabui nya (jiwa yang tersesat karena sakit)

Tema yang ditampilkan di buku ini adalah mengenai perpedaan di tiap daerah maupun di luar negeri. namun perbedaan itu bukan menjadi suatu halangan, justru menjadi pemersatu dalam tiap hal, seperti pendidikan, kehidupan bahkan kepercayaan.

Kelebihan buku ini terdapat pada penulis yang menuliskan cerita dengan penggunaan majas pengandaian yang begitu banyak, sehingga pembaca merasakan kisah romantis di dalamnya.

Kekurangan buku ini terdapat pada banyaknya penggunaan kata asing seperti mabui, inthek intek, dan lain sebagainya. Sehingga pembaca kesulitan dalam mengetahui makna cerita itu

Buku ini direkomendasikan untuk remaja ke atas yang sedang mengalami percintaan. Anak anak tidak disarankan untuk membaca, sebab tidak akan paham dengan alurnya.

sumber gambar : https://mojokstore.com/product/pingkan-melipat-jarak/

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Resensi Buku Komunikasi Itu Ada Seninya