Resensi Buku Seni Hidup Minimalis


Judul Buku                : Seni Hidup Minimalis
Penulis                       : Francine Jay
Penerbit                     : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit              : 2018
Tempat Terbit            : Jakarta
Jumlah Halaman       : 260

Ketika rumah anda terasa sumpek karena dipenuhi oleh banyak barang, buku ini menjawab semua permasalahnnya. Fancine Jay menuliskan banyak sekali tips dan cara untuk membereskan barang dirumah anda. Tentunya anda tidak akan rela untuk membuang barang  pemberian orang tersayang, atau mungkin barang kenangan yang menjadi sejarah hidup anda meskipun barang tersebut sudah rusak ataupun tidak digunakan lagi. tetapi di buku ini, Francine Jay menuliskan teori yang masuk akal agar kita bisa mengurangi jumlah barang dirumah agar tidak sumpek. Tidak hanya teori dan tentang hidup minimalis saja, di buku ini juga dituliskan manfaat positif bagi diri kita sendiri maupun orang lain apabila menerapkan prinsip hidup minimalis.

Kelebihan buku ini yaitu penulis dapat mempengaruhi pembaca dengan beberapa kalimat persuasif, sehingga pembaca ikut mempraktekannya. Kalimat yag digunakan juga sederhana sehingga mudah dipahami pembaca.

Kekurangan buku ini terdapat pada beberapa kalimat yang terus terusan terulang, padahal penulis sudah menuliskannya di bab awal. Namun di bab akhir penulis menuliskan kembali. Mungkin tujuannya agar pembaca tidak lupa, namun saya merasa hal itu membuat bosan.


Buku ini disarankan untuk orang yang praktis, cepat, efisien serta membutuhkan ruangan yang lebar di rumah tetapi lahan terbatas.


Sumber gambar : https://ebooks.gramedia.com/id/buku/seni-hidup-minimalis-petunjuk-minimalis-menuju-hidup-yang-apik-tertata-dan-sederhana

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Buku Novel Pinkan Melipat Jarak

Resensi Buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Resensi Buku Komunikasi Itu Ada Seninya