Perbedaan Buku Bicara Itu Ada Seninya dengan Komunikasi Itu Ada Seninya





Dilhat dari judul bukunya, sekilas tampak mirip. Namun ternyata buku ini berbeda. Bicara Itu Ada Seninya, merupakan buku pertama yang ditulis Oh Su Hyang. Sementara Komunikasi Itu Ada Seninya merupakan buku kedua dan pelengkap dari buku yang pertama.

Isi bukunya juga berbeda, Bicara Itu Ada Seninya lebih ke bagaimana kita berbicara, teknik yang sangat dasar seperti mengatur pernapasan, ataupun member jeda tiap berbicara. Sementara di buku Komunikasi Itu Ada Seninya lebih ke bagaimana cara berbicara menggunakan teknik komunikasi psikologis.

Harus baca buku pertama, baru bisa buku kedua ?

Menurutku tidak perlu, karena meskipun buku ini saling terkait. Materi yang ada di dalam buku berbeda. Tetapi kalau kalian ingin baca semua buku, baca Bicara Itu Ada Seninya dulu baru lanjut buku Komunikasi Itu Ada Seninya.

Dari kedua buku itu, apa yang saya sukai ?

Saya lebih suka buku Komunikasi Itu Ada seninya, karena di buku pertama saya sudah biasa mempraktekan dalam kehidupan berkomunikasi. Selain itu, buku Komunikasi Itu Ada Seninya lebih tipis. Jadi dalam sekali duduk selesai dibaca.

Itu adalah sedikit pendapat saya. Kalau pembaca penasaran perbedaan detailnya, saya sarankan untuk membaca kedua buku tersebut.

Sekian, terimakasih.

Sumber gambar : https://shopee.co.id/Buku-Bicara-Itu-Ada-Seninya-Rahasia-Komunikasi-Yang-Efektif-Oh-Su-Hyang-i.13264459.1675081694
https://www.tokopedia.com/businessbooks/buku-komunikasi-itu-ada-seninya-oh-sun-hyang-author-bicara-ada-seninya

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Buku Novel Pinkan Melipat Jarak

Resensi Buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Resensi Buku Komunikasi Itu Ada Seninya